Mathematics Event ke-XVI

Jurusan|

Himpunan Matematika (Himatika) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar kembali mengelar Mathematics Event di Baruga AP Pettarani Unhas, Jumat 26 Februari 2016.

Mathematics Event ke XVI tahun ini mengangkat tema Nyalan\kan Lentera Bangsa Indonesia yang Gemilang dengan Api Matematika. Kegiatan ini akan berlangsung tiga hari, Jumat-Minggu 26 – 28 Maret 2016 dengan tiga tahap yaitu penyisihan, semi final dan final.

Mathematics Event (ME) yang telah terselenggara sejak tahun 2000 telah melahirkan banyak juara, baik di tingkat SD, SMP, maupun SMA. Di awal terselenggaranya ME I hanya memberikan kesempatan pada siswa-siswa SMA selingkup Makassar, namun di ME selanjutnya baik tingkatan peserta maupun ruang lingkup peserta terus mengalami peningkatan. Di ME XIV Maret silam, ME telah mampu mewadahi siswa-siswa SD se-Sulselbar, SMP se-Sulawesi dan SMA se-Indonesia. Dilihat dari antusiasme peserta dan penyelenggaraannya dari tahun ke tahun Mathematics Event pantas didaulat sebagai ajang lomba matematika paling bergengsi dan terbesar di kawasan Indonesia Timur. Dan sebagai wujud dari rasa ingin terus berkembang Mathematics Event dicanangkan akan mengalami revolusi. Revolusi yang dimaksud disini akan meliputi keseluruhan konsep kegiatan. Ruang lingkup lombanya pun akan mencakup seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Diharapkan dengan konsep yang baru ini, ME akan kembali meraih sukses di kawasan yang lebih luas. ME diharapkan juga dapat menumbuhkan jiwa-jiwa matematikawan yang mampu bersaing.

Sebarkan..

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *