Pekan Statistika dalam Rangka Hari Statistika Nasional 2019

Departemen Statistika FMIPA Unhas Sukses Adakan Pekan Statistik Dalam rangka menyambut Hari Statistik Nasional yang jatuh tepat pada tanggal 26 September 2019, Departemen Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Hasanuddin (FMIPA Unhas) mengadakan Pekan Statistik. Kegiatan tersebut berlangsung mulai 18 September-26 September 2019.

Rabu, 18 September berlangsung peresmian Kampung Statistik yang berlokasi di Perumahan Bung Permai, Jl Bung, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar dan Pojok Statistik yang bertempat di Lantai Dasar Perpustakaan Unhas.
Dalam sambutannya pada peresmian Kampung Statistik, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulsel, Yos Rusdiansyah dalam sambutannya mengatakan “Kegiatan kampung statistik ini merupakan implementasi dari MOU BPS dengan Unhas dan salah satu rangkaian acara untuk merayakan Hari Statistik Nasional yang jatuh pada 26 September” ungkapnya.

Pada hari berikutnya diadakan Seminar Nasional Statistika dan Aplikasinya yang berlangsung di gedung Science Building  FMIPA. Kegiatan ini bertemakan “Small Area Estimation for Official  Statistics: Menuju Satu Data Yang Berkualitas” dihadiri oleh Deputi Bidang Statistik Sosial RI Dr Margo Yuwono,S.Si,M.Si  bersama dengan profesor dari Institus Pertanian Bogor (IPB), Prof Dr Kharil Anwar Notodiputro.

Badan Pusat Statistik (BPS) adalah jantung kebijakan negara. Demikian penggalan kalimat yang diucapkan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof. Dr. Ir. H. M Nurdin Abdullah, M.Agr saat membuka senam bersama dalam rangka Hari Statistik Nasional (HSN) yang digelar BPS SUlsel di anjungan pantai losari Makassar, Minggu (22/9/2019).

Puncak kegiatan HSN tersebut jatuh pada 26 September 2019 bertempat di lapangan kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Insan Statistik Sulawesi Selatan melaksanakan Apel Peringatan Hari Statistik Nasional (HSN). Apel dipimpin oleh Sekretaris Daerah Sulawesi Selatan. Dr. Abdul Hayat. Dalam rangkaian Apel juga dilakukan pemberian hadiah kepada para juara Statistics Open.

Sebarkan..

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *